Budaya

Apabila seorang pemain bola basket dapat memasukkan bola kedalam ring dari daerah setengah lingkaran, maka ia akan mendapatkan nilai……?

×

Apabila seorang pemain bola basket dapat memasukkan bola kedalam ring dari daerah setengah lingkaran, maka ia akan mendapatkan nilai……?

Sebarkan artikel ini

Seorang pemain bola basket tentunya harus memiliki keahlian dalam memasukkan bola ke dalam ring untuk mencetak angka bagi timnya. Setiap pelemparan yang berhasil akan menghasilkan poin tertentu, tergantung dari posisi pemain saat melakukannya. Dalam pertanyaan ini, kita akan membahas tentang nilai yang didapat jika seorang pemain berhasil memasukkan bola ke dalam ring dari daerah setengah lingkaran.

Daerah setengah lingkaran (atau “semicircle”) yang dimaksud dalam soal ini adalah area yang berada di luar garis tiga poin dalam permainan bola basket. Dalam peraturan bola basket, ada tiga jenis tembakan yang dapat menghasilkan poin, yaitu:

  1. Tembakan dari dalam daerah dua poin
  2. Tembakan dari garis tiga poin
  3. Free throw

Temukan jawabannya di bawah ini:

Nilai Tembakan dari Daerah Setengah Lingkaran

Dalam konteks soal ini, faktanya daerah setengah lingkaran merujuk pada garis tiga poin atau area di luar garis tersebut. Jadi, apabila seorang pemain berhasil memasukkan bola kedalam ring dari daerah setengah lingkaran, ia akan mendapatkan nilai tiga poin.

Area tiga poin dalam bola basket berbentuk setengah lingkaran yang mengelilingi batas dua poin dan memiliki jarak tertentu dari ring. Jarak ini berbeda untuk tiap liga dan level pertandingan. Sebagai contoh, dalam ajang NBA, jarak garis tiga poin adalah 23 kaki 9 inci (7,24 meter) dari tengah ring, sementara dalam pertandingan FIBA internasional, jaraknya adalah 6,75 meter.

Pentingnya tembakan tiga poin ini adalah memberikan peluang tim untuk mengejar ketertinggalan atau memperlebar keunggulan. Para pemain yang ahli dalam tembakan tiga poin sering dianggap sebagai aset yang sangat berharga bagi timnya.

Demikian penjelasan mengenai nilai yang didapatkan oleh pemain bola basket saat memasukkan bola ke dalam ring dari daerah setengah lingkaran. Ingatlah bahwa menguasai tembakan tiga poin dapat menjadi kunci sukses dalam permainan dan meningkatkan kesempatan tim untuk meraih kemenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *