Sosial

Di Era Modern, Roket Digunakan Sebagai Senjata yang Dapat Dikendalikan- Hal Ini Pertama Kali Dilakukan oleh

×

Di Era Modern, Roket Digunakan Sebagai Senjata yang Dapat Dikendalikan- Hal Ini Pertama Kali Dilakukan oleh

Sebarkan artikel ini

Setiap perkembangan teknologi selalu membawa perubahan bagi dunia, termasuk dalam bidang militer. Salah satu perkembangan teknologi militer yang signifikan adalah penggunaan roket sebagai senjata yang dapat dikendalikan. Kepala tenaga surya ini, dalam perkembangan selanjutnya, telah menandai era baru dalam strategi perang dan pertahanan.

Roket modern digunakan sebagai sistem senjata yang dapat mengendalikan momentumnya sendiri, memungkinkan pengguna untuk menargetkan titik yang tepat dalam radius yang besar dan membantu dalam melakukan penyerangan yang efektif. Roket ini dilengkapi dengan berbagai jenis penjejakan seperti sistem panduan inersia, sistem panduan laser, dan sistem panduan GPS. Dengan ini, akurasi dan efektivitas yang tinggi terjamin.

Namun, ketika dan oleh siapa roket ini pertama kali digunakan sebagai senjata yang dapat dikendalikan?

Kita harus melacak waktu kembali ke Perang Dunia II. Jendral Jerman Wernher von Braun adalah orang yang pertama kali mengimplementasikan konsep ini. Dia adalah penemu roket V2, roket balistik pertama di dunia, dan adalah cikal bakal dari semua roket modern.

V2 adalah roket balistik jarak jauh yang digunakan oleh Hitler pada tahap akhir Perang Dunia II sebagai senjata terakhir untuk membalikkan nasib buruk yang sedang dihadapi oleh Jerman. Roket ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1944, dan dalam beberapa kasus, mereka berhasil mempengaruhi strategi perang dan pertahanan.

Wernher von Braun dan timnya memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh dari proyek ini dalam melancarkan program roket pasca-perang di Amerika Serikat dan Uni Soviet. Hal ini menandai era baru dalam pengembangan teknologi roket, di mana roket digunakan tidak hanya untuk tujuan perang, tetapi juga untuk kepentingan penelitian dan eksplorasi luar angkasa.

Jadi, jawabannya apa?

Pada era modern, roket digunakan sebagai senjata yang dapat dikendalikan, dan hal ini pertama kali dilakukan oleh Jerman di bawah perintah Wernher von Braun selama Perang Dunia II. Perkembangan teknologi ini telah menjadikan roket sebagai satu bagian penting dalam perang modern dan penelitian luar angkasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *