Diskusi

7 Orang Dapat Menyelesaikan Suatu Pekerjaan Dalam 6 Hari. Berapa Orangkah Yang Diperlukan Untuk Menyelesaikan Pekerjaan Itu Dalam Setengah Hari?

×

7 Orang Dapat Menyelesaikan Suatu Pekerjaan Dalam 6 Hari. Berapa Orangkah Yang Diperlukan Untuk Menyelesaikan Pekerjaan Itu Dalam Setengah Hari?

Sebarkan artikel ini

Untuk memahami jawaban dari pertanyaan di atas, pertama kita harus memahami konsep dasar dari proses kerja dan hubungannya dengan waktu dan jumlah pekerja. Dalam pertanyaan ini, kita menghadapi masalah efisiensi kerja atau produktivitas.

Konsep Produktivitas

Produktivitas adalah jumlah output yang dihasilkan per unit input. Dalam konteks pertanyaan ini, input adalah jumlah pekerja dan output adalah penyelesaian pekerjaan. Oleh karena itu, semakin banyak pekerja yang kita miliki, semakin cepat kita dapat menyelesaikan pekerjaan, asalkan semua pekerja bekerja dengan efisiensi yang sama.

Konsep Kerja dan Waktu

Kerja dan waktu berbanding terbalik. Artinya, jika pekerjaan yang sama ditugaskan kepada lebih banyak pekerja, waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan cenderung berkurang. Jika pekerjaan tersebut hanya ditugaskan kepada sedikit pekerja, itu akan memakan waktu lebih lama.

Perhitungan Jumlah Pekerja

Untuk memahami berapa banyak pekerja yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan dalam setengah hari, kita harus mempertimbangkan situasi awal: yaitu 7 pekerja dapat menyelesaikan pekerjaan ini dalam 6 hari.

Untuk menyelesaikan pekerjaan dalam setengah hari, efisiensi kerja harus 12 kali lipat dari kondisi awal (karena 6 hari = 12 setengah hari).

Dengan demikian, jika efisiensi harus dikalikan 12 kali lipat, jumlah pekerja juga harus demikian. Oleh karena itu, 7 pekerja * 12 = 84 pekerja.

Kesimpulan

Dengan asumsi bahwa semua pekerja memiliki efisiensi kerja yang sama, maka dibutuhkan 84 orang untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dalam setengah hari. Penting untuk dipahami bahwa penggunaan lebih banyak tenaga kerja untuk menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat dapat membawa tantangan sendiri, termasuk koordinasi dan manajemen pekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *