Sekolah

Ayahku Selalu Berpesan Agar Aku Menghabiskan Makananku, Aku Masih Sering Makan Bersisa, Apa Yang Sebaiknya Aku Lakukan?

×

Ayahku Selalu Berpesan Agar Aku Menghabiskan Makananku, Aku Masih Sering Makan Bersisa, Apa Yang Sebaiknya Aku Lakukan?

Sebarkan artikel ini

Pertanyaan:

Ayahku selalu berpesan agar aku menghabiskan makananku, aku masih sering makan bersisa, apa yang sebaiknya aku lakukan?

Tidak seorang pun yang akan menyangkal betapa pentingnya makanan dalam kehidupan kita. Penggambaran yang menggambarkan bahwa “makanan adalah obat” sering digunakan untuk menegaskan pentingnya pola makan yang baik. Maupun pesan bijak dari orang tua kita tentang pentingnya menghargai dan menghabiskan makanan yang telah disajikan. Jika Anda merasa sulit untuk menyelesaikan piring Anda dan seringkali meninggalkan makanan bersisa, beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda.

Pilih Ukuran Porsi yang Tepat

Mengukur pemilihan porsi makanan adalah langkah pertama untuk memastikan bahwa Anda tidak membuang-buang makanan. Anda bisa memulai dengan porsi kecil dan jika masih merasa lapar, ambillah tambahan. Dengan cara ini, Anda dapat mencegah makanan menjadi sisa.

Makan Sekali dalam Satu Waktu

Alih-alih berurusan dengan beberapa jenis makanan sekaligus, mencoba fokus pada makanan tertentu satu per satu. Ini bisa membantu Anda menyelesaikan makanan dan juga memungkinkan Anda untuk lebih menikmati setiap suapan Anda.

Mendengarkan Sinyal Tubuh dan Menjadi Sadar

Tubuh kita memiliki cara misterius untuk memberi tahu kita kapan harus makan dan kapan kita sudah kenyang. Akui dan dengarkan pesan tubuh Anda. Pesannya mungkin berbeda-beda dari waktu ke waktu, dan itu normal. Bersikap sadar tentang apa dan berapa banyak yang Anda makan juga dapat membantu Anda menghindari sisa makanan.

Manfaatkan Sisa Makanan

Jika Anda terbukti memiliki sisa makanan, jangan langsung membuangnya. Coba pikirkan bagaimana Anda bisa menggunakannya kembali. Dari sup hingga hidangan berbasis pasta, ada banyak resep yang bisa Anda coba dengan sisa makanan Anda.

Pesanan bijak dari ayah adalah sebuah hal yang berharga dan harus dihargai. Menghargai setiap butir makanan dan menyelesaikan apa yang ada di piring Anda adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa terima kasih atas makanan yang telah disajikan. Namun, semua orang memiliki pola makan mereka sendiri. Jika Anda merasa sulit untuk mengikuti saran ini, mungkin baiknya Anda mencoba beberapa saran yang telah disebutkan di atas.

Jadi, jawabannya apa? Jawabannya adalah dengarkan dan hargailah apa yang Anda makan, jangan mengejar untuk menghabiskannya jika Anda sudah kenyang, dan ketika Anda memiliki makanan bersisa, pikirkan bagaimana Anda bisa memanfaatkannya dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *