Budaya

Apa yang Dilakukan oleh Kaum Musyrik Quraisy untuk Mencelakai Nabi Muhammad?

×

Apa yang Dilakukan oleh Kaum Musyrik Quraisy untuk Mencelakai Nabi Muhammad?

Sebarkan artikel ini

Nabi Muhammad SAW adalah seorang pengemban agama Islam yang wafat karena sakit. Namun, sepanjang hidup beliau, ada banyak usaha yang dilakukan oleh kaum musyrik Quraisy untuk mencelakainya. Apa sebenarnya yang mereka lakukan?

Siksaan

Dalam penyebaran agama Islam, Nabi Muhammad menghadapi banyak tantangan dan penganiayaan dari kaum Quraisy. Kaum ini sering kali menyiksa beliau dengan cara-cara yang sangat tidak manusiawi. Misalnya, Abu Jahal pernah mencoba melempar batu ke arah Nabi. Tak hanya itu, beliau juga kerap mendapatkan ejekan dan hinaan.

Boikot

Kaum Quraisy pernah melakukan boikot terhadap Bani Hasyim dan Bani Muthalib yang merupakan keluarga Nabi Muhammad. Selama lebih dari 3 tahun, mereka dilarang melakukan transaksi jual beli dan silaturahmi dengan kedua klan tersebut. Akibatnya, Nabi Muhammad dan pengikutnya mengalami kelaparan dan terisolasi.

Rencana Pembunuhan

Di antara usaha terakhir kaum Quraisy untuk mencelakai Nabi Muhammad adalah dengan merencanakan pembunuhan beliau. Sebanyak 13 orang dari berbagai suku Quraisy dipilih untuk melaksanakan rencana ini. Namun, Allah SWT melindungi Nabi Muhammad dengan membuat para penyerang tertipu. Saat mereka mengejar Nabi, yang sebenarnya mereka temukan di tempat tidur Nabi adalah Ali bin Abi Thalib.

Peperangan

Selain itu, kaum Quraisy juga sering berperang melawan Nabi Muhammad dan pengikutnya. Perang Badar, Uhud, dan Khandaq adalah beberapa peperangan dimana kaum Quraisy berusaha membunuh Nabi dan menghancurkan agama Islam. Meski begitu, Nabi Muhammad dan pengikutnya selalu berhasil mempertahankan diri dan agama mereka.

Itulah sejumlah tindakan yang dilakukan oleh kaum musyrik Quraisy untuk mencelakai Nabi Muhammad. Mereka berusaha untuk menghentikan penyebaran agama Islam yang dibawa oleh Nabi. Namun, dengan pertolongan Allah, Nabi Muhammad dan umat Islam mampu bertahan dan terus menyebarkan ajaran Islam hingga ke seluruh penjuru dunia.

Jadi, jawabannya apa? Kaum musyrik Quraisy mencoba mencelakai Nabi Muhammad melalui penganiayaan, boikot sosial dan ekonomi, rencana pembunuhan, dan peperangan. Namun, semua upaya mereka gagal berkat perlindungan Allah SWT dan kepercayaan yang kuat dari Nabi Muhammad dan pengikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *