Diskusi

Film 2019 Mana Yang Memenangkan Golden Raspberry Awards untuk Film Terburuk

×

Film 2019 Mana Yang Memenangkan Golden Raspberry Awards untuk Film Terburuk

Sebarkan artikel ini

Golden Raspberry Awards atau yang lebih sering dikenal dengan Razzies adalah sebuah penghargaan yang digagas oleh copywriter dan cinephile John J. B. Wilson pada tahun 1980. Alih-alih memuji dan merayakan film-film terbaik yang telah diproduksi setiap tahunnya seperti banyak penghargaan lainnya, Razzies justru bertujuan untuk menggambarkan mana film yang paling buruk di tahun tersebut.

Dari sekian banyak film yang dirilis pada tahun 2019, yang menjadi perbincangan terhangat adalah film “Cats”. Film “Cats” dibanjiri kritik pedas dan menjadi bahan olok-olok sejak trailer perdananya dirilis. Di malam penghargaan Razzies, film ini berhasil membawa pulang penghargaan ‘terburuk’ dalam kategori termasuk Worst Picture (Film Terburuk), Worst Director (Sutradara Terburuk) untuk Tom Hooper, dan Worst Supporting Actor (Aktor Pendukung Terburuk) untuk James Corden.

“Cats” merupakan film adaptasi dari Musikal Broadway yang legendaris karya Andrew Lloyd Webber. Film ini menceritakan tentang kumpulan kucing “Jellicles” yang, dalam satu malam, harus memilih satu dari mereka yang layak menerima kehidupan baru. Meski mengumpulkan sejumlah aktor dan aktris berbakat seperti Ian McKellen, Judi Dench, Rebel Wilson, Idris Elba, dan Taylor Swift, namun berbagai problematika pada efek visual serta skenario film yang dianggap kurang kuat membuat film ini mendapatkan respon yang buruk dari penonton dan kritikus film.

Golden Raspberry Awards pada tahun itu juga memberikan penghargaan lainnya untuk kategori terburuk seperti Worst Screenplay (Skenario Terburuk) yang juga diambil oleh “Cats”, dan Worst Screen Combo (Kombinasi Layar Terburuk) yang diraih oleh penampilan apapun dari kucing atau wajah manusia pada “Cats”.

Meski metode dan tujuan dari Golden Raspberry Awards sering diperdebatkan, namun dapat diakui bahwa penghargaan ini memiliki tempatnya sendiri dalam industri film Hollywood. Penghargaan ini mengingatkan semua orang bahwa tidak semua film bisa menjadi sukses dan berkesan, meskipun digarap oleh sutradara berpengalaman dan diperankan oleh aktor serta aktris ternama.

Jadi, jawabannya apa? Film “Cats” adalah film yang memenangkan Golden Raspberry Awards untuk Film Terburuk pada tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *