Diskusi

Contoh Surat Izin Orang Tua untuk Bekerja di Pabrik Tulis Tangan

×

Contoh Surat Izin Orang Tua untuk Bekerja di Pabrik Tulis Tangan

Sebarkan artikel ini

Semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk masa depan anak-anak mereka, termasuk soal pekerjaan. Di beberapa negara, ada syarat tertentu, seperti mendapatkan izin orang tua bila anak tersebut berusia di bawah 18 tahun untuk bisa bekerja. Izin ini bisa berbentuk tulis tangan dan berfungsi untuk menunjukkan bahwa pihak orang tua mengetahui dan menyetujui rencana pekerjaan anak mereka tersebut.

Berikut adalah contoh surat izin orang tua untuk bekerja di pabrik tulis tangan:

Jakarta, 20 Januari 2023Kepada Yth,Pimpinan HRD PT Xyz,di Tempat,Dengan hormat,Saya yang bertanda tangan di bawah ini:Nama: Bapak/Ibu XAlamat: Jl. Y No. Z, JakartaHubungan: Orang TuaDengan ini saya membuat surat ini untuk memberikan izin kepada anak saya:Nama: AUsia: 17 tahunAlamat: Jl. B No. C, JakartaUntuk bekerja di PT Xyz. Saya mengetahui dan mengerti akan segala konsekuensinya dengan baik, serta menyetujui pilihan dan keputusan anak saya tersebut.Maka dari itu, saya membuat surat izin ini sebagai tanda persetujuan saya atas keputusan anak saya tersebut untuk bekerja di PT Xyz. Demikian surat ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.Hormat saya,(Tanda tangan)Nama Orang tua

Perlu diingat, isi surat bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan syarat yang diajukan oleh perusahaan tempat anak ingin bekerja.

Dan yang terpenting adalah memastikan bahwa pekerjaan tersebut tidak akan mengganggu kesejahteraan dan pendidikan anak-anak. Izin ini juga penting untuk menunjukkan bahwa orang tua mendukung hak pekerja anak serta memastikan bahwa perusahaan tersebut juga mematuhi hak-hak tersebut.

Jadi, jawabannya apa? Surat izin berfungsi sebagai tanda persetujuan yang sah dari orang tua, dan biasanya diperlukan oleh perusahaan atau pabrik yang akan menjadi tempat kerja. Pastikan semua point penting sudah termuat dalam surat tersebut dan jangan lupa untuk menekankan hak dan kesejahteraan anak dalam pekerjaannya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *