Ilmu

Uraikan Mengenai Budaya Organisasi pada Perusahaan di Tempat Anda Bekerja, atau Budaya Organisasi Perusahaan di Indonesia atau Perusahaan Asing yang Diterapkan dalam Rangka Mencapai Tujuan Organisasi

×

Uraikan Mengenai Budaya Organisasi pada Perusahaan di Tempat Anda Bekerja, atau Budaya Organisasi Perusahaan di Indonesia atau Perusahaan Asing yang Diterapkan dalam Rangka Mencapai Tujuan Organisasi

Sebarkan artikel ini

Budaya organisasi adalah sekumpulan nilai, sikap, standar, dan pola perilaku yang dibentuk dan dikembangkan dalam suatu perusahaan yang mencerminkan visi, misi, dan tujuan organisasi. Ini merupakan faktor yang sangat penting dalam pencapaian tujuan organisasi. Berikut ini adalah uraian mengenai budaya organisasi pada perusahaan di Indonesia.

Torang Pe Bank adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang dikenal memiliki budaya organisasi yang kuat dan unik. Budaya perusahaan ini dikenal dengan “Torang Pe Bank,” sebuah frasa dari bahasa Manado, yang berarti “Kami adalah Bank”. Kata ‘torang’ berarti kami, dan ‘pe’ berarti adalah, sedangkan ‘bank’ tentu saja merujuk kepada perusahaan. Jadi jika disingkat menjadi TPB, artinya berarti “kami adalah bank”.

Budaya kerja ini menggambarkan komitmen total dari manajemen dan seluruh karyawan dalam menjalankan bisnis perbankan. Ini mencerminkan keinginan dan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan, dengan mengutamakan integritas, profesionalisme, layanan pelanggan yang baik, dan peningkatan kinerja secara berkelanjutan.

Budaya Organisasi di Perusahaan Asing

Jika kita membandingkan dengan perusahaan asing, Google dikenal dengan budaya kerjanya yang sangat unik. Budaya kerja Google dikenal sangat kreatif, inspiratif, dan inovatif. Dalam prosedur kerjanya, Google memberi kebebasan kepada para karyawan untuk berkreasi dan berinovasi. Mereka juga telah menciptakan lingkungan kerja yang sangat menyenangkan dan dinamis, dengan menghadirkan fasilitas rekreasi di kantor, seperti lapangan bola basket, gym, game room, bahkan juga fasilitas untuk hewan peliharaan.

Budaya organisasi Google ini telah sukses mendorong kreatifitas dan inovasi yang luar biasa dari para karyawan, dan hal ini telah membantu Google menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia.

Namun, di balik semua itu, keberhasilan implementasi budaya organisasi sebuah perusahaan, baik lokal maupun asing, terletak pada penerapan nilai-nilai dasar perusahaan secara konsisten oleh semua lini, dari manajemen hingga karyawan, dan bagaimana budaya tersebut mampu mendorong pencapaian tujuan organisasi.

Jadi, jawabannya apa? Budaya organisasi adalah elemen penting dalam suatu perusahaan. Kekuatan dan kualitas budaya organisasi, baik di perusahaan local maupun asing, mampu membentuk kerjasama yang solid, kreativitas, dan produktivitas yang tinggi dalam organisasi, sehingga mampu mendorong pencapaian tujuan organisasi secara efektif dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *