Sekolah

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di Android

×

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di Android

Sebarkan artikel ini

Teknologi informasi dan telekomunikasi terus berkembang pesat, salah satunya adalah dengan kehadiran smartphone yang semakin pintar. Perangkat smartphone, khususnya sistem operasi Android, telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari dan juga menjadi media untuk menyimpan berbagai macam data, seperti foto, video, dan dokumen penting. Kehilangan data yang tersimpan pada ponsel Android dapat membuat para pengguna merasa sedih atau frustasi, khususnya bila data yang hilang tersebut merupakan kenangan berharga.

Dalam konteks ini, Anda mungkin ingin mengetahui apakah ada aplikasi yang mampu mengembalikan foto yang terhapus permanen di ponsel Android. Berikut ini adalah daftar beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen:

  1. DiskDigger: DiskDigger adalah aplikasi yang dapat membantu Anda menggali dan memulihkan foto yang terhapus di perangkat Android Anda. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan versi berbayar (Pro) yang memiliki fitur tambahan. Anda tinggal menginstal aplikasi ini di ponsel, lalu menjalankan proses scanning untuk menemukan foto yang ingin dipulihkan.
  2. EaseUS MobiSaver: EaseUS MobiSaver adalah aplikasi yang efektif dalam mengembalikan foto yang terhapus di Android, baik yang disimpan di memori internal maupun di SD card. Dengan aplikasi ini, tidak perlu khawatir lagi bila foto yang dihapus secara tidak sengaja atau karena kesalahan lainnya. Anda hanya perlu mendownload aplikasi, menjalankan scanning, dan memilih foto yang akan dipulihkan.
  3. Dr. Fone: Dr. Fone merupakan aplikasi yang sangat populer dan telah terbukti mampu mengembalikan berbagai jenis data yang hilang, termasuk foto. Aplikasi ini menyediakan opsi pemulihan seperti dari memori internal, SD card, dan bahkan dari backup di cloud atau komputer. Anda perlu mengikuti langkah-langkah pemulihan yang diberikan oleh aplikasi ini agar proses pengembalian foto bisa sukses.
  4. Recuva: Ini adalah aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna PC atau laptop, tetapi juga tersedia dalam versi Android. Recuva membantu pengguna untuk mengembalikan berbagai jenis data yang terhapus, termasuk foto. Tidak tanggung-tanggung, aplikasi ini bahkan bisa mengembalikan file yang terhapus dari tempat sampah.
  5. Undeleter: Aplikasi Undeleter tidak hanya berguna untuk mengembalikan foto yang terhapus, tetapi juga mendukung berbagai jenis data seperti dokumen, video, dan audio. Anda perlu menginstal aplikasi ini di perangkat Android dan izinkan agar aplikasi mendapatkan akses ke data yang ingin dipulihkan. Kemudian, lakukan scanning dan pilih foto yang ingin kembali.

Penggunaan aplikasi di atas mungkin tidak selalu memberikan hasil yang 100% sukses dalam mengembalikan foto. Namun, dengan mencoba salah satu atau beberapa aplikasi di atas, Anda memiliki peluang lebih besar untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen di perangkat Android Anda. Jadi, jawabannya apa? Coba gunakan aplikasi yang direkomendasikan di atas agar peluang Anda untuk mengembalikan foto yang hilang lebih besar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *