Sosial

Negara-Negara yang Mengikuti Ajang SEA Games pada Tahun 2019

×

Negara-Negara yang Mengikuti Ajang SEA Games pada Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

SEA Games 2019, atau Southeast Asian Games ke-30, merupakan event olahraga yang diadakan di Filipina pada tanggal 30 November hingga 11 Desember 2019. Ajang ini menampilkan para atlet dari berbagai negara di Asia Tenggara yang berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga untuk meraih medali emas, perak, dan perunggu. Berikut daftar negara-negara yang mengikuti ajang SEA Games 2019:

  1. Indonesia
  2. Brunei Darussalam
  3. Vietnam
  4. Myanmar
  5. Laos
  6. Filipina (tuang rumah, atau host nation)
  7. Kamboja
  8. Malaysia
  9. Singapura
  10. Thailand
  11. Timor Leste

Dari sebelas negara tersebut, mereka saling berkompetisi dalam 56 cabang olahraga dan lebih dari 500 laga permainan yang melibatkan sejumlah atlet handal serta talenta baru dari masing-masing negara. Event ini berjalan penuh semangat, patriotisme, serta sportivitas dari para peserta.

Jadi, jawabannya apa? Para peserta ajang SEA Games 2019 terdiri dari Indonesia, Brunei Darussalam, Vietnam, Myanmar, Laos, Filipina, Kamboja, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Timor Leste. Seluruh peserta berkompetisi dalam suasana penuh antusiasme dan persaingan sehat untuk meraih penghargaan demi kebanggaan masing-masing negara di Asia Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *