Sekolah

Apa Aplikasi yang Digunakan oleh File dengan Extension .doc?

×

Apa Aplikasi yang Digunakan oleh File dengan Extension .doc?

Sebarkan artikel ini

Sebuah file dengan ekstensi .doc merupakan hasil dari penyimpanan dokumen yang telah dibuat menggunakan aplikasi pengolah kata. Ekstensi .doc adalah format file lama dari Microsoft Word, aplikasi pengolah kata yang paling populer. Aplikasi ini adalah bagian dari keluarga produk Microsoft Office dan digunakan secara luas oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Namun, tidak hanya Microsoft Word yang dapat membuka dan mengedit file .doc. Ada beberapa aplikasi lain yang juga dapat memanipulasi file tersebut.

Microsoft Word

Merupakan aplikasi utama pada file .doc. Microsoft Word memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan memformat teks dan gambar dalam berbagai tata letak. Selain itu, Word juga mendukung pengeksporan file menjadi berbagai format lainnya seperti PDF, RTF, dan lainnya.

Google Docs

Sebagai bagian dari suite aplikasi Google Drive, Google Docs bisa membuka, mengedit, dan menyimpan file .doc. Keuntungan menggunakan Google Docs adalah kemampuannya untuk memungkinkan kolaborasi real-time antara banyak pengguna.

LibreOffice Writer

Sebagai bagian dari suite aplikasi open source LibreOffice, Writer adalah alternatif yang kuat dan gratis untuk Microsoft Word. Seperti Word, Writer dapat membuat, memformat, dan mengedit dokumen .doc. Meskipun tampilannya sedikit berbeda dari Word, fungsi dan fiturnya cukup sebanding.

WPS Office

Alternatif lain untuk Microsoft Word adalah WPS Office. Ini juga memiliki kemampuan untuk membuka, mengedit, dan menyimpan file .doc, serta memberikan opsi untuk mengonversi file tersebut ke format lain.

OpenOffice Writer

Ini adalah bagian dari suite aplikasi Apache OpenOffice. Seperti LibreOffice Writer, OpenOffice Writer adalah aplikasi open source yang dapat membuka, mengedit, dan menyimpan dokumen .doc.

Jadi, jawabannya apa? Aplikasi yang digunakan oleh file dengan ekstensi .doc meliputi Microsoft Word, Google Docs, LibreOffice Writer, WPS Office, dan Apache OpenOffice Writer. Pengguna dapat memilih salah satu aplikasi ini sesuai dengan preferensi, kebutuhan, dan akses mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *