Sosial

Siapa yang Dijuluki Tahanan Paling Kejam di Inggris yang Menjadi Subjek Film?

×

Siapa yang Dijuluki Tahanan Paling Kejam di Inggris yang Menjadi Subjek Film?

Sebarkan artikel ini

Charles Bronson, lahir dengan nama Michael Gordon Peterson, adalah tokoh yang dijuluki sebagai “tahanan paling kejam di Inggris”. Sebagai pelaku kejahatan dan seniman asal Inggris, ia menarik perhatian publik dan media atas kehebatannya dalam menggunakan kekerasan serta perilaku tidak stabil di dalam penjara. Kisah hidupnya yang dramatis telah diadaptasi menjadi sebuah film yang sangat sukses berjudul Bronson pada tahun 2008.

Awal Kehidupan

Michael Peterson lahir pada tanggal 6 Desember 1952 di Luton, Inggris. Ayahnya adalah seorang veteran tentara yang telah berpindah-pindah tugas sebelum menetap di Luton dan membuka bisnis bunga. Ia tumbuh besar di Elstree, dan telah menunjukkan masalah perilaku sejak masih muda, yang kemudian berkembang memburuk ketika ia menjadi remaja. Dari penggunaan narkoba dan minuman keras, hingga perkelahian, ia menjadi terlibat dalam berbagai masalah.

Awal Karier Kejahatan

Pada usia 22 tahun, Peterson mulai masuk dunia kejahatan dan telah beberapa kali ditahan. Nilai kekuatan dan fisik pesenamnya membuatnya mampu melarikan diri dari pengawalan beberapa kali. Di tahun 1974, Peterson mengubah namanya menjadi Charles Bronson. Namanya diambil dari mimpi seorang pria yang menjumpai sesosok aktor Hollywood Charles Bronson. Ia juga menganggap nama ini akan membantu meraih ketenaran.

Aktivitas di Dalam Penjara

Sebagai kriminal yang dikenal kejam, Bronson juga memiliki perilaku unik di dalam penjara. Ia kerap melukis, menulis syair, dan membuat catatan otobiografi tentang pengalamannya dalam hidup. Selain itu, ia menggunakan kemampuan seninya untuk menciptakan karya-karya yang rindang dijual kepada para kolektor.

Bronson juga dikenal sering terlibat konfrontasi dengan petugas penjara, mulai dari perkelahian hingga melakukan penyanderaan. Akibat tingkah lakunya, ia sering dipindahkan ke penjara dengan keamanan lebih tinggi dan dijuluki sebagai “tahanan paling kejam di Inggris”.

Adaptasi Film

Kehidupan Charles Bronson yang dramatis akhirnya diangkat menjadi sebuah film berjudul Bronson tahun 2008. Film ini disutradarai oleh Nicolas Winding Refn, dengan Tom Hardy sebagai pemeran utama yang menggambarkan peran Bronson. Film Bronson meraih sukses dan mendapat banyak pujian kritis, di mana Tom Hardy berhasil memerankan karakter Charles Bronson dengan sangat baik.

Kesimpulan

Charles Bronson atau Michael Peterson adalah seorang penjahat Inggris yang dijuluki sebagai “tahanan paling kejam di Inggris”. Kehidupannya yang dramatis juga menjadi inspirasi bagi film Bronson yang dirilis pada tahun 2008. Meski kehidupannya terkenal karena kehebatannya dalam menggunakan kekerasan, namun Bronson juga menunjukkan sisi seniman di dalam dirinya dengan perkembangan melukis dan menulis syair.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *