Sekolah

Doa Setelah Membaca Surat Al Waqiah dan Terjemahannya

×

Doa Setelah Membaca Surat Al Waqiah dan Terjemahannya

Sebarkan artikel ini

Al Qur’an merupakan petunjuk hidup bagi umat Islam. Salah satu surat dalam Al Qur’an yang sering dibaca adalah Surat Al Waqiah. Menurut sebagian hadis, membaca Surat Al Waqiah setiap malam akan menjauhkan seseorang dari kemiskinan. Namun, setelah membaca Surat Al Waqiah, kita juga dianjurkan untuk berdoa.

Doa setelah membaca Surat Al Waqiah merupakan suatu tingkatan spiritual yang mengharapkan lindungan, pertolongan, serta karunia Allah SWT. Doa ini diucapkan untuk merefleksikan pengertian dari Surat Al Waqiah dan memohon perlindungan dari hal-hal negatif.

Berikut ini adalah doa yang bisa diucapkan setelah membaca Surat Al Waqiah:

"Ya Allah, tunjukkanlah kami kepada kebenaran sebagai kebenaran, dan berikan kami kemampuan untuk mengikutinya. Tunjukkan kami kebatilan sebagai kebatilan, dan berikan kami kemampuan untuk menjauhinya. Ya Allah, jadikanlah apa yang kami pelajari sebagai bekal ilmu yang bermanfaat dan jangan jadikan itu sebagai ilmu yang tidak berfaedah. Aamiin."

Terjemahan doa di atas adalah sebagai berikut:

"O Allah, show us the truth as truth, and grant us the ability to follow it. Show us falsehood as falsehood, and grant us the ability to avoid it. O Allah, make what we learn a provision of beneficial knowledge and do not make it a knowledge that is not beneficial. Amen."

Membaca Surat Al Waqiah dan mengucapkan doa setelah itu merupakan bentuk ibadah yang memiliki manfaat besar. Kita tentunya mengharapkan agar doa kita dikabulkan oleh Allah SWT.

Penting untuk dipahami bahwa tujuan membaca Al Qur’an dan berdoa bukanlah semata-mata untuk meminta, tetapi juga membangun hubungan yang lebih dekat dengan Allah SWT. Melalui membaca Surat Al Waqiah dan berdoa, kita mengakui bahwa hanya Allah SWT lah tempat kita bergantung dan meminta segala sesuatu.

Jadi, jawabannya apa? Setelah membaca Surat Al Waqiah, kita dianjurkan untuk berdoa dan memahami maksud dari doa tersebut. Doa itu sendiri berfungsi sebagai media untuk meminta kepada Allah apa yang kita inginkan, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *