Sekolah

Utensil yang Berfungsi untuk Menyimpan Es Batu Adalah

×

Utensil yang Berfungsi untuk Menyimpan Es Batu Adalah

Sebarkan artikel ini

Es batu merupakan suatu kebutuhan dalam sejumlah kesempata, terutama untuk memberikan kesegaran minuman atau menjaga suhu makanan agar tetap dingin. Oleh karena itu, perlu adanya suatu wadah atau utensil yang dirancang khusus untuk menyimpan es batu sekaligus menjaga agar es batu tidak segera mencair.

Ice Bucket atau Ember Es

Ice bucket atau biasa dikenal dengan sebutan ember es merupakan salah satu pilihan utama untuk menyimpan es batu. Ember ini biasanya terbuat dari bahan-bahan seperti stainless steel, plastik, aluminium, atau akrilik. Keunggulan dari ember es ini adalah desainnya yang efektif untuk menjaga agar es batu tetap keras dan dingin selama beberapa jam. Terkadang ice bucket juga dilengkapi dengan penutup atau tutup agar isinya tidak terkontaminasi dengan lingkungan sekitar.

Cooler Box

Cooler box adalah wadah yang berfungsi untuk menyimpan es batu dan makanan atau minuman. Cooler box umumnya terbuat dari plastik HDPE dan dilapis oleh isolasi tebal dengan bahan foam. Cooler box menjadi solusi utama untuk menyimpan es batu dalam jumlah banyak dan lebih tahan lama. Selain itu, cooler box juga bisa membantu dalam menjaga suhu beku yang ideal selama beberapa bahan dengan baik.

Ice Tray

Ice tray atau baki es adalah wadah penutup yang biasanya dibuat dengan bahan plastik, silikon, atau logam dan memiliki beberapa lubang tempat untuk membentuk dan menyimpan es batu. Ice tray menjadi pilihan bagi mereka yang hendak menyimpan es batu dalam jumlah yang kecil serta dalam bentuk yang estetis. Namun, ice tray biasanya harus disimpan didalam lemari pembeku atau freezer agar es batu bisa tahan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Ziplock Bag

Ziplock bag adalah solusi yang ekonomis dan simpel untuk menyimpan es batu. Dengan mengemas es batu ke dalam plastik bersegel yang dikenal sebagai ziplock bag, es batu dapat disimpan di lemari pembeku tanpa menempati ruang berlebih. Hal ini bisa menjadi alternatif yang baik bila tidak memiliki wadah khusus seperti ice bucket atau cooler box.

Jadi, jawabannya apa? Wadah atau utensil yang berfungsi untuk menyimpan es batu adalah ice bucket atau ember es, cooler box, ice tray, dan ziplock bag. Semuanya memiliki kegunaan masing-masing dan cocok untuk mengakomodasi kebutuhan menyimpan es batu yang beragam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *