Sosial

Menurut Tanggal Lahir yang Tertera di Akun Instagram Anda, Apakah Anda di Bawah 18 Tahun?

×

Menurut Tanggal Lahir yang Tertera di Akun Instagram Anda, Apakah Anda di Bawah 18 Tahun?

Sebarkan artikel ini

Instagram adalah salah satu platform media sosial populer yang sering digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Setiap pengguna Instagram memiliki kemampuan untuk menampilkan informasi umum mereka di profil, termasuk tanggal lahir. Meski begitu, tidak semua pengguna memilih untuk mempublikasikan detail ini. Namun, bagi yang melakukannya, tanggal lahir yang diposting bisa memberi petunjuk tentang usia pengguna.

Instagram menghargai privasi penggunanya dan tidak secara langsung menunjukkan usia pengguna. Instagram hanya memperlihatkan tanggal lahir kepada pengguna itu sendiri ketika mereka melihat profil mereka sendiri dalam pengaturan pribadi mereka. Orang lain yang melihat profil Instagram pengguna tidak akan dapat melihat tanggal lahir tersebut, mereka hanya bisa melihat informasi yang dipilih oleh pengguna untuk dipublikasikan, seperti username, foto profil, kiriman, followers, dan following. Namun, lebih sering daripada bukan, kitapun bisa mengira-ngira umur seseorang dari apa yang mereka bagikan di Instagram, termasuk foto, keterangan, dan konten lainnya.

Untuk menentukan apakah seseorang berusia di bawah 18 tahun berdasarkan informasi yang ada di Instagram, bisa menjadi tantangan. Platform media sosial ini memang memiliki batasan usia minimal – pengguna harus berusia paling sedikit 13 tahun untuk membuat akun – namun usia sebenarnya di luar batas ini tidak selalu ditampilkan atau diketahui. Terlebih lagi, usia pengguna Instagram tidak selalu akurat. Beberapa pengguna yang berusia di bawah 18 mungkin memilih untuk memasukkan tanggal lahir yang membuat mereka tampak lebih tua untuk mengakses fitur atau konten yang dibatasi usia di platform lain.

Untuk itu, jawaban atas pertanyaan “Menurut tanggal lahir yang tertera di akun Instagram Anda, apakah anda di bawah 18 tahun?” mungkin bukanlah sesuatu yang bisa ditentukan dengan mudah. Jika seorang pengguna memilih untuk membagikan informasi ini di Instagram dan informasinya akurat, tentu saja kita bisa menentukannya. Namun, pada kenyataannya, karena berbagai alasan privasi dan keamanan, kebanyakan pengguna memilih untuk tidak membagikan data pribadi seperti tanggal lahir di Instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *