Diskusi

Perintah dari Keyboard untuk Melakukan Cetak Miring pada Tulisan di Microsoft Word adalah

×

Perintah dari Keyboard untuk Melakukan Cetak Miring pada Tulisan di Microsoft Word adalah

Sebarkan artikel ini

Microsoft Word, bagian dari paket aplikasi office Microsoft, adalah editor teks yang banyak digunakan oleh individu dan organisasi di seluruh dunia. Ini memiliki banyak fitur yang berguna, termasuk kemampuan untuk mencetak miring teks. Anda mungkin bertanya-tanya, “Perintah keyboard apa yang digunakan untuk membuat teks miring dalam Microsoft Word?” Artikel ini akan menjawab pertanyaan itu dan memberikan penjelasan yang lebih mendalam tentang penggunaannya.

Cetak miring, atau biasa disebut dengan istilah italic, adalah gaya penulisan yang dimiringkan ke kanan. Gaya ini biasanya digunakan untuk memberikan penekanan, menunjukkan judul buku, film, atau karya seni, atau menunjukkan kata atau frasa asing.

Perintah dari keyboard untuk melakukan cetak miring pada tulisan di Microsoft Word adalah dengan menekan tombol Ctrl dan I secara bersamaan. Anda dapat melakukannya dengan cara berikut:

  1. Pilih teks yang ingin Anda format. Anda dapat melakukannya dengan cara menekan dan menahan tombol kiri mouse dan menggesernya di atas teks, atau dengan menekan tombol Shift dan mengarahkan kursor dengan tombol arah pada keyboard.
  2. Setelah Anda memilih teks, tekan tombol Ctrl dan I pada keyboard Anda secara bersamaan. Teks yang dipilih sekarang akan berubah menjadi cetak miring.
  3. Jika Anda ingin mengubah teks dari cetak miring kembali ke gaya normal, cukup pilih teks tersebut dan tekan Ctrl dan I sekali lagi.

Penting untuk diingat bahwa perintah ini akan berfungsi pada versi Microsoft Word yang berbeda, baik itu di Windows atau Mac. Namun, perintah secara umum tetap sama: Ctrl + I di Windows dan Cmd + I di Mac.

Dalam penulisan profesional atau akademis, penting untuk mengikuti pedoman gaya spesifik tentang kapan dan bagaimana menggunakan cetak miring. Pastikan untuk merujuk ke pedoman tersebut jika Anda memiliki ketidakpastian.

Jadi, jika Anda memerlukan cetak miring untuk teks Anda di Microsoft Word, ingatlah shortcut keyboard yang mudah ini. Ini akan memudahkan Anda untuk dengan cepat memberikan penekanan atau gaya khusus yang diperlukan untuk teks Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *