Sosial

Seseorang Yang Bertugas Melambungkan Bola ke Arah Pemukul atau Teman yang Dituju Disebut Dengan

×

Seseorang Yang Bertugas Melambungkan Bola ke Arah Pemukul atau Teman yang Dituju Disebut Dengan

Sebarkan artikel ini

Dalam berbagai cabang olahraga, kita sering melihat posisi seorang pemain yang bertugas melambungkan bola ke arah teman satu tim atau pemukul yang dituju. Pemain yang melambungkan bola tersebut memainkan peran penting dalam melancarkan serangan atau memulai suatu permainan. Namun, apa sebenarnya nama jabatan atau posisi tersebut dalam dunia olahraga?

Terdapat berbagai istilah untuk posisi ini, tergantung pada jenis olahraga yang dimainkan. Dalam permainan softball dan baseball, misalnya, orang yang bertugas melambungkan bola ke arah pemukul disebut dengan ‘Pitcher’. Dalam konteks permainan tersebut, PItcher merupakan pemain yang paling penting karena mereka mengendalikan kecepatan dan arah permainan.

Sementara dalam permainan sepak bola dan sepak bola pantai, seorang pemain yang melambungkan bola ke arah teman satu tim dengan tujuan untuk dilanjutkan dengan tendangan atau sundulan menuju gawang lawan disebut dengan ‘Asisten Pelaku Gol’ atau dalam Bahasa Inggris disebut dengan ‘Assist’.

Pada permainan bola voli, istilahnya adalah ‘Setter’. Setter dalam bola voli biasanya memiliki peran untuk ‘mengoper’ atau melambungkan bola kepada teman satu timnya (biasanya siap untuk ‘smash’ atau pukulan keras ke daerah lawan) dengan akurasi dan timing yang tepat.

Melalui artikel ini, kita dapat memahami bahwa berbagai olahraga memiliki istilah dan peran yang berbeda untuk seseorang yang bertugas melambungkan bola ke arah pemukul atau teman yang dituju. Masing-masing peran tersebut memiliki strategi, teknik, dan ketrampilan khusus yang harus dikuasai untuk dapat membantu tim mencapai kemenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *